Cara Paling Mudah Membuat Pasangan Merasa Dicintai

Rabu, 09 September 2015
Di jaman yang semakin berkembang, tradisi semacam mengirimkan surat cinta sudah semakin terkikis. Beberapa dari Anda mungkin tidak mengenalnya karena Anda lahir pada saat teknologi canggih sudah jauh berkembang. Namun tahu tidak, artis seperti Angelina Jolie dan Nicole Kidman mengaku bahwa mereka masih sering bertukar surat cinta dengan pasangannya, demi keharmonisan hubungan mereka.


 Meski kebiasaan itu terasa janggal bagi Anda, namun ternyata penelitian berpihak pada dua artis cantik tersebut. Suatu penelitian yang dipublikasikan dalam Computers in Human Behavior menemukan bahwa mengirimkan surat cinta melalui email ternyata lebih membuat orang lain tersentuh dibandingkan meninggalkan pesan suara. Dalam penelitian tersebut, para peneliti menganalisa 72 mahasiswa.



Mereka menemukan bahwa mahasiswa yang mengirimkan surat romantis via email ternyata menggunakan bahasa yang lebih kuat dan lebih dalam dibandingkan mahasiswa yang mengucapkan pesan melalui pesan suara.

Mengapa?


Saat menuliskan pesan, Anda cenderung akan menggunakan kata-kata yang lebih positif, yang tidak mampu atau tidak berani Anda ungkapkan secara lisan. Menyampaikan isi hati via email juga memberi kesempatan pada Anda untuk berpikir lebih lama tentang apa yang hendak Anda katakan, serta mengubahnya jika ada kata-kata yang salah.



 Menurut salah satu peneliti, proses tambahan tersebut dapat menambah emosi dan gairah yang Anda rasakan. Dan dampak emosi tersebut porsinya sama, baik pada wanita maupun pria. Dan karena ada kesan "tega" jika Anda tidak membalas pesan romantis, maka aktivitas ini akan membuat Anda dan pasangan melalui masa-masa kehangatan melalui curahan isi hati. Ingin mencoba membuat pasangan Anda merasa lebih dicintai dengan cara ini? Tenang, Ladies, Anda tidak harus memiliki keahlian bersyair kok. Cukup curahkan apa yang ada dalam hati dan pikiran Anda dalam bentuk tulisan. Semakin jujur, tentu semakin baik.
Tag »

Tidak ada komentar